Beras Coklat Alami Kualitas Super

Rice Brown Keep Me Fit Total Zero Sugar Dan Aman Bagi Lambung

Kita tahu beras atau nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Bahkan kita sudah terbiasa dengan ungkapan belum makan jika belum makan nasi, padahal kita sudah mengonsumsi mie, atau roti sama saja karena sama-sama dikonsumsi sebagai sumber karbohidrat.

Saat ini seiring berjalannya waktu, tingkat kesadaran masyarakat untuk mengurangi konsumsi nasi secara berlebihan. Namun pada kenyataannya beras atau nasi tetap menjadi pilihan utama sebagai sumber karbohidrat. Mengganti nasi dari tanaman padi dengan gandum bisa saja dilakukan untuk anda yang bosan mengkonsumsi nasi. Dengan ini anda mengurangi asupan asam amino dan Vitamin B.

Selain padi yang menghasilkan beras warna putih yang selama ini sudah kita kenal. Terdapat juga padi yang menghasilkan beras  merah, beras coklat dan beras hitam. Beras ini memiliki lapisan luar yang utuh sehingga membuatnya mengandung kaya serat. Selama ini beras merah lebih populer dikenal sebagai beras yang lebih sehat dan kaya serat. Padahal dari semua beras yang ada, beras coklat atau yang lebih dikenal dengan beras pecah kulit merupakan beras yang memiliki kandungan nutrisi lebih lengkap dan terbaik. Beras pecah kulit adalah beras yang tidak digiling atau setengah giling sehingga masih memiliki kulit ari yang berwarna kecoklatan. Dalam kulit ari inilah mengandung Vitamin B (Asam Pangamat), sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh. Sebagai konsekuensinya, beras pecah kulit memerlukan waktu memasak lebih lama, dan perlu air lebih banyak.

Dari segi harga beras coklat atau beras pecah kulit lebih terjangkau dibandingkan beras merah dan hitam yang dipatok dengan harga lebih tinggi. Harga yang lebih mahal untuk beras hitam dan beras merah bukan terletak pada kandungan nutrisi dan gizinya yang lebih tinggi tetapi lebih pada masa tanam yang lebih lama. (need info berapa perbandingan masa tanam masing-masing beras) from the owner.

Berikut manfaat beras coklat atau beras pecah kulit

 

Beras Coklat dapat menguatkan tulang. Beras ini banyak mengandung mangan dan mineral penting dalam membantu mempertahankan struktur tulang yang kuat dan juga untuk menyerap kalsium. Kalium dalam gandum juga penting untuk membantu mencegah osteoporosis. Selain itu, kandungan magnesium sangat penting untuk mineralisasi tulang untuk melindungi dari arthritis.

 

Beras coklat memiliki resiko yang rendah terhadap diabetes. Keuntungan kesehatan lain dari dari makan beras coklat adalah kemampuannya untuk mencegah diabetes. Sebuah studi baru yang dilakukan oleh para peneliti di Harvard menunjukkan bahwa yang mengkonsumsi tidak kurang dari dua porsi nasi coklat mingguan, 10% lebih kecil kemungkinannya untuk terserang diabetes tipe 2 dibandingkan dengan mereka yang makan gandum kurang dari sebulan sekali.

Beras coklat memiliki resiko dalam pencegahan kanker. Manfaat beras coklat juga dari sifat kesehatan dapat menyingkirkan radikal bebas yang berbahaya. Beras coklat merupakan sumber  antioksidan yang potensial termasuk vitamin E, selenium dan lignan. Hal ini dapat mencegah kanker yang besar.

Beras coklat berguna dalam Menurunkan Kolesterol. Dalam sebuah tes laboratorium telah dibuktikan bahwa minyak yang ditemukan di dedak beras coklat efektif dalam mengurangi kadar kolesterol. Ini membantu untuk menghindari atau memperbaiki penyakit yang berhubungan dengan kardiovaskular atau dikenal dengan jantung.

Beras coklat dapat meringankan sembelit. Beras coklat diperkaya dengan serat yang lembut dan aman bagi lambung. Salah satu tujuan kesehatan yang utama untuk makanana dengan diet yang tinggi serat adalah dapat digunakan sebagai obat alami untuk masalah sembelit.

 

Beras coklat dapat meningkatkan sel darah merah. Dalam beras coklat terdapat senyawa yang dikenal sebagai folacin, beras coklat dapat meningkatkan produksi sel darah merah. Selain itu, folacin memiliki fakta kesehatan mampu membantu dalam pengembangan sumsum tulang belakang dan otak bayi yang sebelum lahir.

 

Beras coklat dapat mengendalikan kenaikkan berat badan. Sebuah laporan penelitian yang diterbitkan oleh Journal of America Clinic Nutrition pada tahun 2003 menyebutkan manfaat yang signifikan dari beras coklat dalam menjaga berat badan yang ideal. Wanita yang mengkonsumsi beras coklat secara teratur beratnya lebih kurang dibandingkan dengan mereka yang tidak. Untuk menurunkan berat badan, Anda bisa dipertimbangkan mengganti nasi putih dengan nasi coklat.

 

Setelah mengenal manfaat dan kelebihan beras coklat, saatnya Anda untuk beralih dan mengonsumsi beras coklat. Beras coklat Keep Me Fit merupakan beras coklat premium yang unik dan berbeda. Beras coklat Keep Me Fit 100% tidak mengandung gula, dengan nilai nutrisi yang lebih tinggi, seratnya lembut dan aman untuk lambung.